Gianyar (ANTARA News) - Tim tuan rumah Bali United berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 pada turnamen Bali Island Cup (BIC), yang berlangsung di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, Minggu malam.

Dalam laga itu, pemain depan Persib Bandung Atep berhasil mencetak gol menit ke-40 melalui sepakkan keras yang mengarah ke pojok kiri penjaga gawang Bali United yang dikawal Ngurah Komang.

Tertinggal satu gol, kesebelasan Bali United berusaha memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persib Bandung. Namun, tidak ada satu gol tercipta dari tim tuan rumah dalam pertandingan itu.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan sementara Persib Bandung.

Pada babak kedua, tim tuan rumah berhasil mencetak gol melalui sepakan keras Putu Gede dari luar kotak penalti yang mengarah kencang ke pojok kiri penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan, sehingga skor menjadi 1-1.

Dalam laga itu menghasilkan lima kartu kuning, yakni Gede Sukadana menit ke-13, Hendra Sandi menit ke-24, Sukarja menit ke-27 dan Putu Gede menit ke-70 (keempatnya Bali United) serta Rachmad Hidayat menit ke-19 (Persib Bandung).

Hingga wasit Solikin asal Sidoarjo, Jawa Timur meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 1-1.

Hasil sementara turnamen Bali Island Cup, posisi pertama klasemen ditepati Arema Cronus dengan raihan enam poin, diikuti posisi kedua Persib Bandung (empat). Kemudian, diposisi ketiga Bali United (1) dan posisi keempat diikuti PSS Sleman (0).

"Pertandingan hari ini sangat bagus dari pertandingan sebelumnya dan tim kami memang sedikit kecolongan sehingga Bali United mampu membalas ketertinggalannya," ujar pelatih Persib Bandung Dejan Antonic.

Ia mengatakan, skor imbang ini cukup memuaskan dan salut dengan pelatih Bali United yang menurunkan pemain mudanya agar tampil dalam laga ini.

"Kualitas pemain Bali United bagus dan saya akui skuad kami memang mengalami penurunan stamina, sehingga perlu adanya recovery usai pertandingan nanti," katanya.

Pihaknya optimistis tim Persib Bandung mampu lebih baik ke depannya dalam memperkuat tim ini agar lebih solid lagi.

Sementara itu, Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, pertandingan hari ini sangat menarik.

"Tim ini akan kita kembangkan terus, sehingga mampu bersaing dengan tim lainnya yang tetap mengutamakan pemain muda," ujarnya.

Pihaknya menginginkan merekrut pemain sesuai kebutuhan dan memberikan kesempatan lebih besar pada pemain muda Indonesia yang tidak hanya mengandalkan pemain asing.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016