Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan pada Selasa.

Situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, menyebutkan cuaca hujan akan melanda beberapa wilayah Jabodetabek pada siang dan malam hari.

Pada siang hari, wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor kemungkinan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur mengalami kondisi cuaca dengan langit berawan pada siang hari.

Kemudian pada malam harinya, wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor diprakirakan mengalami hujan ringan.

Sedangkan wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diprakirakan mengalami kondisi cuaca dengan langit berawan pada malam hari.

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan beberapa ruas jalan di Ibu Kota mengalami genangan air, setelah hujan yang mengguyur beberapa wilayah Jabodetabek, Senin (22/2) malam.

Genangan tersebut antara lain terjadi di Jalan Condet, Jakarta Timur (kedalaman 15 sentimeter), Jalan Pancoran, Jakarta Selatan (kedalaman 10 sentimeter), Jalan Kalibata Timur, Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan (kedalaman 10 sentimeter).

Kemudian, genangan air juga terjadi di Jalan Cakrawala, Jakarta Timur (kedalaman 10 sentimeter), Jalan Kalibata Tengah VI, Jakarta Selatan (kedalaman 10 sentimeter), dan Jalan Komodor, Jakarta Timur (kedalaman 20 sentimeter).

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016