XUZHOU, Tiongkok, 23 Februari 2016 (Antara/PRNewswire) -- Lima peserta magang internasional mengunjungi kantor pusat produsen peralatan konstruksi dan pertambangan dunia terkemuka, XCMG, di Xuzhou, Tiongkok, untuk mengikuti XCMG Apprentice Program selama satu pekan pada tanggal 18-24 Januari.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: http://www.multivu.com/players/uk/7764851-xcmg-apprentice-program/

 

Program ini adalah pertama kalinya perusahaan ini mendatangkan peserta magang internasional ke Tiongkok: mereka berasal dari AS, Brasil, Rusia, Kenya, dan Pakistan, yang berhasil menyingkirkan ribuan calon peserta lainnya.

 

Para partisipan datang dari latar belakang yang berbeda-beda tapi memiliki minat yang besar terhadap industri konstruksi dan permesinan. Selain mengikuti tur komprehensif seperti kunjungan ke pabrik perakitan crane dan laboratorium vibrasi dan suara terbesar di Asia, serta berbagai aktivitas lapangan seperti mengoperasikan berbagai alat berat salah satunya adalah ekskavator, para peserta magang juga bertindak sebagai asisten para mentor mereka, sehingga mereka dapat mempelajari tentang beragam teknologi peralatan konstruksi milik XCMG yang sangat canggih.

 

"XCMG memiliki fokus yang kuat dalam mengembangkan dan mendorong terciptanya komunikasi melalui berbagai program pendidikan seperti XCMG Apprentice Program ini, yang berhasil memperkenalkan berbagai pencapaian teknologi dan inovasi XCMG kepada masyarakat dunia," ujar chairman dan president XCMG, Wang Min.

 

Para peserta magang kagum dengan lingkungan kerja dan berbagai fasilitas berkelas dunia ada di kantor pusat XCMG. Bagi mereka, mengunjungi XCMG merupakan sebuah mimpi yang jadi kenyataan - mereka tak hanya memperoleh pengalaman langsung di sektor perekayasaan, tapi juga mendapatkan banyak teman baru melalui berbagai aktivitas yang menuntut kerjasam tim.

 

"XCMG adalah perusahaan besar yang menanamkan nilai-nilai besar di dalam diri para karyawannya, dan mereka sangat bersahabat sekali dan kami sangat nyaman menghabiskan waktu bersama mereka," ujar mahasiswa jurusan perekayasaan piranti lunak asal Kenya, Sharon Maingi. "Selama mengikuti program ini, saya bertemu banyak orang hebat, dan merupakan kehormatan bagi saya untuk berkesempatan untuk dapat mengenal kawan-kawan magang saya, dan saya yakin persahabatan kita akan terjalin dengan kuat selamanya."

 

XCMG Apprentice Program memberikan kesempatan kepada para peserta magang untuk mengunjungi 'dapur' dari salah satu produsen peralatan konstruksi terbesar di dunia. Program ini pun merupakan bagian dari strategi global perusahaan ini untuk meningkatkan pertukaran internasional di industri peralatan konstruksi.

 

"Impian saya sebelum mengikuti program ini ialah untuk memperoleh pengalaman langsung di bidang teknik dan khususnya di bidang yan saya geluti - teknik mesin, dan impian saya terkabul. Saya sangat senang mendapatkan kesempatan ini," ungkap mahasiswa teknik mesin asal Pakistan, Laiq Shah.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.xcmg.com, atau laman XCMG di Facebook, Twitter dan YouTube.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016