London (ANTARA News) - Aktor dan komedian Sacha Baron Cohen mengungkapkan alter-ego fiksi terbarunya pada penayangan perdana film "Grimsby", Senin malam, yaitu seorang pria Inggris yang suka minum bir dan penggemar sepak bola bernama Nobby.

Cohen yang dikenal dengan karakter satirnya Ali G, wartawan Kazakhastan Borat dan penggemar mode berdarah Austria bernama Bruno, berjalan santai di karpet merah London sebagai Nobby sambil minum sekaleng bir dan tanpa menggunakan celana panjang. Dia hanya menggunakan kaus polo berkerah dan celana dalam.

Di dalam film tersebut, Nobby seorang penduduk kota Inggris bagian utara bernama Grimsby, terperangkap dalam misi menyelamatkan dunia-saat ia berhubungan kembali dengan saudaranya yang lama hilang, Sebastian, seorang mata-mata yang diperankan oleh aktor "Kingsman: The Secret Service", Mark Strong.

Film aksi komedi itu telah menuai kontroversi mengenai penggambaran kota tersebut. Dalam konfirmasinya, Cohen sebagai Nobby mengatakan dia lebih peduli mengenai rating film.

"Banyak dari mereka (penduduk Grimsby) sangat marah karena film tersebut mendapat rating 15, artinya hampir 80 persen para ibu belum cukup umur untuk melihatnya, "katanya.

"Kami akan terus memutar film ini di sana, dan saya pikir, kemungkinan orang-orang akan melemparkan barang-barang ke layar, berteriak, dan mungkin melempar batu bata ke bioskop. Jika mereka tidak menyukai film ini maka akan terjadi kekacauan."

Sutradara film tersebut, Louis Leterrier mengatakan dia berharap penduduk Grimsby menikmati filmnya.

"Saya pikir mereka akan menyukainya," kata dia.

"Saya pikir, kau tahu, Grimsby adalah sebuah ide. Akan ada satu kota seperti Grimsby di setiap negara, ada banyak Grimsby di Inggris, dan banyak jenis Grimsby di Prancis atau di Amerika... Ini menampar warga London melebihi menampar penduduk Grimsby."

Film "Grimsby" juga dibintangi oleh istri Cohen, Isla Fisher, komedian Australia Rebel WIlson dan aktris Spanyol Penelope Cruz. Film itu akan tayang di Inggris pada 11 Maret.

(Uu.SYS/C/A074/B/G003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016