Jakarta (ANTARA News) - M88 Aspac Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pada lanjutan seri III Indonesian Basketball League setelah berhasil mencetak skor 72-50 atas Pacific Caesar Surabaya (PCS).

"Di pertandingan-pertandingan sebelumnya kami lambat panas. Tetapi sekarang para pemain bisa langsung konsisten sejak kuarter pertama," kata pelatih M88 Aspac Jugianto Kuntardjo dalam keterangannya, Kamis.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta itu, Jugianto juga berpendapat bahwa lawan mereka memiliki performa yang cukup baik selama bermain.

"Mengenai lawan, Pacific Caesar hari ini bermain disiplin. Performa mereka juga terlihat mengalami peningkatan," tukasnya menambahkan.

Pada pertandingan tersebut, Aspac membuka perolehan angka terlebih dahulu lewat tembakan tiga angka akurat yang dilesatkan oleh Oki Wira Sanjaya. PCS hanya terpaut satu point dari lawan di lima menit awal kuarter pertama.

Meski di game kali ini Aspac tidak diperkuat oleh salah satu shooter andalan mereka Andakara Prastawa Dhyaksa, namun Aspac masih dominan dari lawannya dan mampu mengakhiri kuarter pertama dengan skor 25-12.

Di kuarter kedua Aspac harus kehilangan salah satu pemainnya, tetapi hal tersebut tidak membuat performa Aspac menjadi menurun di kuarter ini.

Pada kuarter ini PCS hanya mampu meraih 3 poin, sementara Aspac mampu mencetak 17 poin. Aspac pun kembali unggul di kuarter kedua dengan perolehan yang cukup jauh yaitu 42-15.

Selepas half time performa pemain PCS mengalami peningkatan dan berhasil mengemas 15 poin, sementara Aspac 16 poin. Kuarter ketiga ditutup masih didominasi Aspac dengan 58-30.

Meski tertinggal cukup jauh, PCS tak kehilangan asa. Indra Muhammad tampil tajam di kuarter ini, ia mampu menghasilkan 10 angka untuk Pacific Caesar. Sayangnya kebangkitan performa yang ditunjukkan Pasific Caesar di kuarter ini belum membuat mereka mengungguli perolehan poin tim lawan.

Aspac yang selalu unggul dalam perolehan angka sejak kuarter pertama pun mengakhiri perlawanan PCS dengan kemenangan melalui perolehan skor 72-50.

Pada pertandingan berikutnya PCS akan bertemu dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta pada Jumat (26/02). Sementara M88 Aspac Jakarta akan bertemu dengan pemuncak klasemen sementara, CLS Knights Surabaya di hari Sabtu (27/02).

Pewarta: Roy Rosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016