Curry torehkan rekor tembakan tiga angka

Curry torehkan rekor tembakan tiga angka

Point Guard Golden State Warriors Stephen Curry (Reuters)

Washington (ANTARA News) - Guard Golden State Warriors Stephen Curry menorehkan rekor NBA dengan lemparan tiga angka pertamanya pada malam pertandingan melawan Orlando Magic, Kamis -- dan itu baru pemanasan.

Lemparan tiga angka Curry saat waktu tersisa 5:42 pada kuarter pertama, menjadi pertandingan dia yang ke-128 berturut-turut pada musim reguler dengan sedikitnya memasukkan satu lemparan tiga angka. Itu memecahkan rekor yang sebelumnya ia bagi bersama Kyle Korver.

Curry menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh lemparan tiga angka dan 51 poin saat Warriors menang 130-114 atas Magic -- ini merupakan pertandingan ketiga musim ini di mana Pemain Terbaik NBA itu mengemas setidaknya 50 angka.

Selama 34 menit berada di lapangan, ia juga mencatatkan delapan assist dan melakukan tujuh rebound.

Ia kini total telah mengoleksi 276 tembakan tiga angka pada musim ini -- terpaut sepuluh dari rekor yang ia ukir musim lalu saat ia membawa Warriors meraih mahkota NBA.

Curry mencetak 24 angka pada kuarter ketiga, termasuk lemparan tiga angka dari tengah lapangan ketika bel berbunyi yang membuat Warriors unggul 99-91 menjelang kuarter terakhir.

Warriors, yang mengejar rekor NBA,  72 kemenangan pada musim reguler yang dicetak Chicago Bulls saat dipimpin Michael Jordan pada 1995-1996, kini memiliki rekor 52-5.

Forward Draymond Green dan center Andrew Bogut masing-masing mencetak 12 angka untuk Warriors. Forward Harrison Barnes menambah sepuluh angka. Center cadangan Marreese Speights mencetak 14 angka, termasuk delapan angka pada kuarter keempat.

Perolehan angka Magic dipimpin oleh guard Evan Fournier dengan 20 angka. Forward Aaron Gordon mencatatkan 19 angka dan delapan rebound.

Center Nikola Vucevic mengemas 17 angka dan sembilan rebound untuk Orlando, yang unggul 65-39 pada paruh pertama pertandingan, namun tidak berdaya ketika Wariors melaju pada kuarter keempat, demikian seperti dilaporkan kantor berita AFP.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar