Ryu Jun-yeol "Reply 1988" dapat Rookie Award

Ryu Jun-yeol "Reply 1988" dapat Rookie Award

Potongan poster serial drama tvN "Reply 1988". (AsianWiki)

Seoul (ANTARA News) - Ryu Jun-yeol, bintang drama TV Korea Selatan "Reply 1988" dijuluki sebagai rookie 2015 menurut agensi C-JeS Entertainment, Jumat (26/2).

Aktor 30 tahun itu mendapat penghargaan Best Rookie dan Rising Star dalam Maxmovie Best Films Awards, acara tahunan yang melibatkan para pengulas film daring dan penyedia layanan Maxmovie di Universal Art Center, Seoul timur, Kamis malam.

Dia meraih 816.951 suara, sekitar 42 persen dari total suara, kata Maxmovie. Sebagai bukti popularitasnya melejit di antara anak muda dan perempuan, Ryu mendapatkan 50,7 persen suara dari orang-orang berusia 20an dan 70 persen di antaranya perempuan.

"Saya berterimakasih pada banyak orang, termasuk para kolega dan penonton 'Socialphobia'," kata Ryu seperti dituturkan C-JeS.

Penghargaan tersebut datang dua hari setelah beredar rumor bahwa Ryu adalah pengguna Ilbe, komunitas daring para ekstremis konservatif.

Keesokan harinya, agensi Ryu berjanji akan melaporkan pengguna Internet yang mencoba menggunakan informasi personal sang aktor untuk bergabung dalam situs kontroversial itu ke polisi.

Ryu, pesaing terbaru bagi gelar "ketampanan Korea Selatan", mulai dikenal lewat akting uniknya dalam film "Socialphobia" (2014) yang disutradarai oleh Hong Seok-jae.

Dalam film yang tayang pada 12 Maret 2015 itu Ryu berperan sebagai Yanggae, BJ dari saluran siaran daring.

Berkat kesuksesan drama seri tvN "Reply 1988", Ryu kini menanti film terbarunya "One Way Trip" yang akan tayang 24 Maret.

Ryu baru-baru ini didapuk berperan dalam film laga "The King", yang akan rilis paruh kedua tahun ini, demikian seperti diwartakan kantor berita Yonhap. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar