Banjir rendam ribuan rumah warga PGP Bekasi

Banjir rendam ribuan rumah warga PGP Bekasi

Ilustrasi--Banjir Tangerang Petugas Damkar Kota Tangerang dengan menggunakan perahu karet membawa warga melewati banjir yang merendam kawasan Perumahan Total Persada, Tangerang, Banten, Jumat (26/2). Hujan deras yang mengguyur Tangerang seharian mengakibatkan sejumlah perumahan terendam banjir dan membuat akses jalan terputus. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Bekasi (ANTARA News) - Sekitar 1.000 rumah warga di tiga RW Perumahan Pondokgede Permai, Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir setinggi 1 meter akibat Kali Bekasi meluap, Minggu.

"Air mulai masuk ke permukiman kami sekitar pukul 10.00 WIB dan mencapai puncaknya pukul 14.00 WIB setinggi 1 meter," kata warga setempat Djarkasih (53) di Bekasi.

Menurut warga yang tinggal di RW08 Blok B Jalan Arwana Raya itu banjir telah membuat aktivitas warga dan perekonomian di sekitar kawasan itu lumpuh total.

"Jalan utama tergenang bajir dan toko-toko pun tutup," katanya.

Menurut dia, banjir di kawasan itu melanda RW08, RW09, dan RW10 Perumahan PGP yang dihuni ribuan kepala keluarga.

Banjir yang merendam kawasan itu selama lebih dari 8 jam juga membuat pasangan pengantin yang tengah melangsungkan respsi pernikahan, Rani dan Hendro, terpaksa dihentikan sementara karena lokasi parkir untuk menampung kendaraan tamu di RW10 tergenang banjir.

"Saya sudah punya firasat kalau pada tanggal 28 Februari biasanya banjir, dan nyatanya benar demikian," kata salah satu keluarga pasangan pengantin tersebut.

Menurut dia, seluruh resepsi pernikahan yang telah dipersiapkan sejak sebulan lalu terpaksa dihentikan karena situasi yang tidak mendukung.

"Tempat resepsinya sih tidak kebanjiran karena ada di lahan yang lebih tinggi daripada permukaan air. Akan tetapi, akses jalannya ini yang terendam banjir, jadi para tamu pada pulang lagi," katanya.

Hingga berita ini dibuat, kawasan itu masuh terendam banjir dan sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi telah melakukan evakuasi.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Warga Bekasi: Banjir sudah langganan, tapi ini yang terparah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar