Jakarta (ANTARA News) - Hingga 90 menit pertandingan, laga antara Liverpool melawan Manchester City berujung imbang 1-1 yang membuat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dalam final Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu atau Senin dinihari WIB.

City nyaris membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat aksi Aguero yang melewati kawalan pemain belakang Liverpool dan melesakkan tendangan keras, namun bola menghantam tiang gawang.

Liverpool menebar ancaman pada menit ke-32 melalui tendangan bebas di sisi kanan pertahanan City yang dieksekusi oleh James Milner. Phillipe Coutinho yang mendapatkan bola, melesakkan tembakan ke tiang jauh, tetapi bola melebar dari sasarannya.

Manchester City memecah kebuntuan pada menit ke-49 melalui gol Fernandinho. Menerima umpan dari Aguero di dalam kotak penalti, Fernandinho kemudian melesakkan tendangan dari sudut sempit yang tak bisa dihentikan penjaga gawang.

Sterling nyaris menggandakan keunggul City pada menit ke-60 usai menerima bola sodoran David Silva, namun bola hanya berujung di luar lapangan.

Liverpool menyamakan kedudukan lewat gol Philipe Coutinho pada menit ke-83. Berawal dari bola mutahan yang membentur tiang gawang, Coutinho berhasil memaksimalkannya menjadi gol dari dalam kotak penalti dan tak kuasa dihadang kiper.

Susunan pemain

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lucas, Sakho (Toure 25'), Moreno (Lallana 72'), Can, Henderson, Milner, Firmino, Coutinho, Sturridge 

City: Caballero, Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy, Fernando, Fernandinho, Toure, Silva, Sterling, Aguero

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016