Besok digusur.Mereka sudah pernah dibongkar tapi balik lagi
Jakarta (ANTARA News) - Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi mengkonfirmasi bahwa sebanyak 50 bangunan liar yang berdiri di kolong Jalan Tol Pluit, tidak jauh dari Kalijodo, juga akan digusur pada Selasa besok.

Rustam mengatakan rumah liar tersebut harus ditertibkan karena tidak berizin. Selain itu penertiban besok akan lebih praktis karena alat berat penggusuran telah tersedia di Kalijodo.

"Rencananya besok (ditertibkan). Bangunannya ada 50 dan jadi tempat truk parkir. Mudah-mudahan alat-alat (penggusuran) tidak rusak untuk dipakai lagi besok," kata Rustam Effendi di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Senin.

Rustam menjelaskan warga di kolong tol sudah diinformasikan terkait penertiban bangunan liar yang akan dilancarkan besok.

"Warga di sana sudah kami koordinasikan. Warganya sebagian ada yang sudah pulang kampung," ucap Rustam.

Di sisi lain, Camat Penjaringan Abdul Khalit menjelaskan warga di kolong tol tersebut sudah pernah ditertibkan namun kembali mendirikan bangunan.

"Besok digusur.Mereka sudah pernah dibongkar tapi balik lagi," jelas Abdul Khalit.

Saat ini belasan alat berat eskavator dan backhoe masih beroperasi membongkar kafe dan rumah semi permanen di Kalijodo yang diperkirakan rampung pada sore ini.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016