Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mengatakan pembongkaran bangunan di kawasan Kalijodo di RT 07/10, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, hari ini berlangsung lancar dan tidak ditolak satu pun warga sana.

"Proses pembongkaran bangunan-bangunan di Kalijodo, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat hari ini berjalan dengan aman. Tidak ada penolakan dari warga," kata Anas di Jakarta, Senin.

Menurut dia, untuk wilayah Jakarta Barat, seluruh warga telah direlokasi terlebih dahulu ke rumah susun Pulogebang dan Rusun Marunda sehingga tidak ada warga yang menolak penertiban itu.

"Kami sudah memastikan tidak ada penolakan dari warga karena sebanyak 130 KK (Kepala Keluarga) sudah dipindahkan terlebih dahulu ke Rusun Marunda dan Rusun Pulogebang," ujar Anas.

Pembongkaran bangunan-bangunan di Kalijodo telah dimulai sejak pukul 07.30 WIB pagi tadi dengan dikawal ribuan personel gabungan dari Satpol PP DKI Jakarta, TNI dan polisi.

Puluhan eskavator, truk-truk sampah dan  alat-alat berat lainnya masih terus membersihkan puing-puing sisa bongkaran di kawasan ini.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016