Palembang (ANTARA News) - Pada 9 Maret, makan pagi tamu hotel yang ada di Palembang akan disajikan di atas Jembatan Ampera sehingga tamu bisa menyaksikan gerhana matahari.

Ketua PHRI Sumsel Erlan Aspiudin di Palembang, Selasa mengatakan, semua hotel yang menyambut gerhana matahari total akan menyajikan makan paginya di Jembatan Ampera Palembang.

"Jadi tamu hotel yang ingin menyaksikan gerhana matahari total menu paginya bisa disantap atau dinikmati di jembatan yang berada di atas sungai Musi Palembang tersebut, kata dia.

Hal ini karena jembatan Ampera akan dijadikan salah satu tempat untuk menyaksikan kejadian alam tersebut, kata dia.

Menurut Erlan, semua hotel telah dihubungi dan mereka menyatakan siap menyediakan makan pagi di jembatan yang menjadi kebanggan masyarakat Sumsel itu.

Sementara Direktur Hotel Swarna Dwipa Palembang Augie Benyamin mengatakan pihaknya siap menyukseskan kegiatan untuk melihat gerhana matahari total tersebut.

Bahkan pihaknya juga menyiapkan angkutan bila dibutuhkan dalam menyaksikan kejadian yang terjadi puluhan tahun sekali itu, ujar Auge.

Jadi bukan saja menu makanan yang disiapkan tetapi juga angkutan, kata dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, Jembatan Ampera akan ditutup saat gerhana matahari total.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016