Saint-Etienne, Prancis (ANTARA News) - Juara bertahan Paris Saint-Germain berhasil melewati AS Saint-Etienne dengan skor 3-1 di laga perempat final Piala Prancis di Stadion Geoffroy-Guichard, Kamis pagi WIB.

Berkat kemenangan tersebut, PSG bergabung dengan dua tim lain yang sudah memastikan diri ambil bagian di babak semifinal yakni FC Lorient dan FC Sochaux yang masing-masing menang 3-0 atas GFC Ajaccio dan 3-2 atas Nantes di laga yang berlangsung lebih awal.

Selanjutnya PSG akan berhadapan dengan Lorient, sementara Sochaux menantikan pemenang dari laga perempat final antara US Granvillaise melawan Olympique Marseille yang baru berlangsung pada Jumat (4/3) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan PSG kali ini disumbangkan oleh Edinson Cavani, Marquinhos dan berstatus pemain pengganti Lucas Moura, sementara Saint-Etienne membalas lewat eksekusi penalti Valentin Eysseric.

Cavani membuka keunggulan PSG pada menit 12 saat menyambut umpan yang disodorkan Zlatan Ibrahimovic dan menaklukkan pemain bertahan Florentin Pogba sebelum mengarahkan bola ke sisi kiri penjaga gawang Stephane Ruffier.

Marquinhos menggandakan keunggulan PSG menjadi 2-0 setelah memanfaatkan situasi tendangan bebas dan menyambut bola di tiang jauh untuk menanduknya ke dalam gawang pada menit 35.

Dua menit jelang turun minum Eysseric memperkecil ketertinggalan Saint-Etienne menjadi 1-2 lewat tendangan penalti yang diperoleh akibat pelanggaran Layvin Kurzawa terhadap Kevin Malcuit.

Keunggulan bagi PSG terus bertahan hingga waktu normal hampir usai sebelum Lucas Moura, yang baru masuk menit 87 menggantikan Cavani, memperbesar kemenangan timnya menjadi 3-1 dengan sebuah atraksi individual mengecoh Pogba, Malcuit serta Kevin Teophile-Catherine sebelum melepaskan tendangan menaklukkan Ruffier.

Susunan pemain kedua tim seturut laman L'Equipe.

AS Saint-Etienne (3-4-2-1): Stephane Ruffier (PG); Kevin Teophile-Catherine, Loic Perrin, Florentin Pogba; Kevin Malcuit, Ole Selnaes, Renaud Cohade, Benoit Assou-Ekotto; Kevin Monnet-Paquet (Nolan Roux), Valentin Eysseric (Franck Tabanou); Alexander Soderlund (Neal Maupay)
Pelatih: Cristophe Galtier

Paris Saint-Germain (4-3-3): Salvatore Sirigu (PG); Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz, Layvin Kurzawa; Adrien Rabiot (Maxwell), Thiago Motta, Blaise Matuidi (Benjamin Stambouli); Javier Pastore, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani (Lucas Moura)
Pelatih: Laurent Blanc.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016