Foo Fighters sangkal isu bubar lewat video

Foo Fighters sangkal isu bubar lewat video

Personil Foo Fighters pada acara Rock and Roll Hall of Fame 2015 di Cleveland, Ohio, (18/04/2015). (Reuters/Aaron Josefczyk)

Untuk yang jutaan kalinya kami menyatakan tidak bubar. Dan tidak ada satupun yang yang pergi untuk solo karir
Jakarta (ANTARA News) - Band rock asal Seattle Amerika Serikat, Foo Fighters, mengeluarkan pernyataan resmi melalui video yang diunggah di YouTube untuk menyatakan bahwa band yang terbentuk pada 1994 itu tidak bubar.

"Untuk yang jutaan kalinya kami menyatakan tidak bubar. Dan tidak ada satupun yang yang pergi untuk solo karir," demikian pernyataan resmi Foo Fighters melalui video YouTube dan akun Twitter @foofighters, Kamis.

Dalam video berdurasi 7 menit 14 detik itu vokalis band, Dave Grohl, yang dikabarkan akan bersolo karir mencoba menyanyikan lalu pop menggunakan instrumen keyboard.

Dave Grohl yang biasa tampil bebas menggunakan kaus dan jeans, pada video itu menggunakan setelan jas hitam seperti penyanyi pop balada atau jazz solo.

Sementara personil lainnya memainkan tembang "Everlong", salah satu lagu andalan Foo Fighters, bersama vokalis lain dengan gaya berbeda dengan Dave Grohl.

Pada bagian akhir video itu Foo Fighter menyampaikan bahwa Dave Grohl tidak akan bersolo karir apalagi pindah ke jalur musik pop, sementara vokalis pengganti pun tidak akan mampu menyanyikan lagu Foo Fighters sebaik Dave Grohl bersama seluruh anggota band itu.

Foo Fighters telah merilis mini album bebas download berjudul Saint Cecilia yang berisi lima lagu terbaru pada akhir 2015. Sebelumnya band ini telah menghasilkan delapan album sejak 1995.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar