AsiaNet 63661

HANGZHOU, Tiongkok, 4 Maret 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Pada tanggal 15 Agustus, Xi Jinping, yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Komite CPC Zhejiang, menginspeksi Yucun Village, Tianhuangping Town, Anji County, Huzhou City, yang terletak di bagian utara provinsi Zhejiang. Selama tur inspeksi tersebut, beliau menyatakan, "Pada masa lalu, kita pernah bilang kalau kita menginginkan air yang jernih dan gunung yang hijau dan, pada saat yang bersamaan, kita juga menginginkan gunung yang dipenuhi akan emas dan perak. Tak pernah kita sadari kalau air yang jernih dan gunung yang hijau adalah gunung yang dipenuhi oleh emas dan perak yang sebenarnya!"

10 tahun pun berlalu. Apakah harapan sang Sekretaris yang kini telah menjadi Presiden telah terwujud di seluruh provinsi tersebut?
 
"Kini, kita melihat pegunungan yang sangat indah terbentang di sekeliling kita dan hutan bambu terhampar layaknya samudera. Begitu kita melangkahkan kaki kita ke Anji, yang terlihat hanyalah alam hijau yang membentang luas," sebut salah satu tajuk utama di People's Daily, koran no.1 di Tiongkok dan satu dari 10 koran paling terpuji di dunia oleh UNESCO. Selama 10 tahun terakhir, pemerintah provinsi Zhejiang telah menginisiasi sejumlah proyek hijau yang telah sukses meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap lingkungan hidup di Zhejiang. Proyek-proyek tersebut telah mentransformasi seluruh provinsi ini, mulai dari sejumlah pegunungan yang ada di barat hingga pantai-pantai yang terhubung ke Laut Tiongkok Timur, mulai dari dataran Hangzhou-Jiaxing-Huzhou di bagian utara hingga Sungai Oujiang di selatan. Buktikan sendiri keindahan alam di seluruh penjuru Zhejiang.

Beautiful Zhejiang, sebuah film promosi yang diproduseri oleh Kantor Informasi Pemerintah Rakyat Provinsi Zhejiang, adalah jawaban dari pertanyaan "memang seindah apa Zhejiang?". Film yang menghabiskan proses produksi hingga satu tahun lamanya ini menyoroti berbagai perubahan fisik provinsi ini yang dibagi dalam empat musim. Tak hanya menggambarkan kekayaan sejarah dan kebudayaan provinsi Zhejiang, film ini pun menunjukan kepada para penontonnya segala pencapaian dalam upaya modernisasinya selama 10 tahun terakhir. Dengan menjadikan air sebagai alur kisah, film ini menceritakan potret kehidupan provinsi ini yang direpresentasikan oleh air: air dari surga, air dari dunia manusia, dan air dari sungai dan lautan. Teknik sinematografi yang memukau berhasil menangkap berbagai keindahan alam, kekayaan sejarah, keragaman budaya, dan pembangunan provinsi Zhejiang. Film ini pun akan membawa para penontonnya untuk dapat merasakan sikap dan kepribadian, pesona, dan semangat yang ditularkan para warga Zhejiang.

Luangkan waktu Anda untuk menonton film ini. Anda akan dibawa masuk ke dalam petualangan tak berujung di Zhejiang, menelusuri alam yang sangat indah, mempelajari kekayaan sejarah dan kebudayaan, dan menyaksikan sendiri kesejahteraan ekonomi provinsi ini. Melalui film ini, provinsi Zhejiang tergambar dengan apik hingga tak akan ada alasan bagi Anda untuk tidak datang kesana.

SUMBER: Zhejiang Provincial Bureau of News

Tautan Siaran pers multimedia:
http://asianet.multimediarelease.com.au/bundles/7a929d9a-64f1-4bc7-b085-d1ebbc752ed1


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016