Jakarta (ANTARA News) - Glenn Fredly memuji prestasi pianis muda Joey Alexander yang melaju ke Grammy Awards bulan lalu itu mengatakan dirinya bangga melihatnya.

"Akhirnya musisi juga yang mengharumkan nama bangsa," kata Glenn dari atas panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016, Sabtu (5/3) dini hari.

Glenn melihat Joey ibarat GPS yang memuat nama Indonesia di peta musik dunia.

Ia yakin masih ada Joey-Joey lainnya di Tanah Air yang bel muncul ke permukaan.

Untuk itu, bagi dia, menghargai musik bukan hanya membeli tiket pertunjukan atau mengunduh lagu kesukaan, tapi juga merawat musisi yang ada sekarang juga di masa yang telah lewat.

Ia juga menyatakan rasa bangga dan apresiasi terhadap sederet nama musisi Tanah Air yang berkesempatan manggung di perhelatan jazz terbesar di Indonesia ini.

"Gue pingin kalian apresiasi lebih besar lagi musisi Indonesia," kata dia sambil meminta penonton bertepuk tangam sekeras-kerasnya.

Glenn tampil bersama The Bakuucakar, membawakan sejumlah hitsnya seperti "Cukup Sudah", " My Everything" dan "Selagi Ada Waktu".

Java Jazz Festival kembali diadakan tahun ini mulai 4 hingga 6 Maret dengan penampilan spesial dari Robin Thicke dan Chris Botti yang berduet dengan Sting 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016