Rennes (ANTARA News) - Rennes berhasil meraih kemenangan penting saat menjalani laga lanjutan pekan ke-29 Liga 1 dengan membekuk Nantes 4-1 di Stadion Roazhon Park, Senin dini hari WIB.

Hasil itu membuat tim asuhan Rolland Courbis menyodok ke posisi empat besar klasemen sementara dengan mengantongi 44 poin, sementara Nantes (40) tertahan di peringkat kedelapan.

Walau demikian posisi Rennes bisa saja kembali turun bila Olympique Lyon (42) menang atas Guingamp (32) pada Senin pagi WIB.

Rennes harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan sejak kartu kuning kedua yang diterima penyerang Giovanni Sio pada menit 67, namun mereka tetap mempertahankan keunggulan 4-1 yang dimiliki.

Tuan rumah hanya membutuhkan satu menit untuk membuka keunggulan dalam situasi tendangan bebas, setelah Kamil Grosicki dilanggar di sayap kanan serangan, lewat Ousmane Dembele menyambut bola di dalam kotak penalti dengan sambaran kaki kanannya.

Grosicki menggandakan keunggulan Rennes pada menit 15 dengan menyelesaikan umpan kiriman Romain Danze, sebelum Dembele mencetak gol keduanya dan membawa timnya unggul 3-0 lewat eksekusi tendangan bebas yang menghujam ke sudut kanan gawang.

Dembele melengkapi raihan trigolnya dalam laga tersebut dengan mencetak gol keempat Rennes pada pengujung babak pertama menyelesaikan umpan Sio.

Nantes sempat memperkecil kedudukan lewat gol Adryan pada menit 60, namun sejak itu mereka bahkan tak mampu memanfaatkan keuntungan jumlah pemain dan harus menerima kekalahan dari tuan rumah.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1:

Rennes (4-4-1-1): Benoit Costil (PG); Romain Danze, Pedro Mendes, Sylvain Armand, Cheikh M'Bengue; Kamil Grosicki (Joris Gnagnon), Benjamin Andre, Gelson Fernandes, Yoann Gourcuff (Ludovic Baal); Ousmane Dembele (Jeremie Boga); Giovanni Sio
Pelatih: Rolland Courbis

Nantes (4-2-3-1): Remy Riou (PG); Youssouf Sabaly, Lorik Cana, Oswaldo Vizcarrondo, Wilfried Moimbe; Remi Gomis, Guillaume Gillet; Adrien Thomasson (Johan Audel), Alejandro Bedoya, Adryan (Yacine Bammou); Kolbein Sigthorsson (Emiliano Sala)
Pelatih: Michel Der Zakarian

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016