Duet Andre Hehanussa dan Candra Darusman di Java Jazz Jakarta (ANTARA News) - Andre Hehanussa mengundang Candra Darusman dan grup vokal Katara Singers sebagai bintang tamu spesial dalam penampilannya di Java Jazz Festival 2016, Minggu malam (6/3). 

"Saya sudah mengagumi beliau sejak SMP," kata Andre, sebelum mempersilakan Candra masuk ke panggung. 

Candra yang mengenakan setelan jas hitam tak banyak berbasa-basi dan langsung duduk di belakang keyboard membawakan lagu Kau yang dinyanyikan Andre. 

Kau adalah salah satu lagu Candra dari album solonya berjudul Indahnya Sepi (1981). Bersama salah satu anggota kelompok musik Chaseiro itu, Andre juga menyanyikan Esok 'Kan Masih Ada. 

Selain Candra Darusman, Andre juga memboyong grup vokal Katara Singers dari Bandung di mana dia pertama kali berkarir di dunia musik tahun 1986. 

"Katara buat saya adalah segalanya," kata Andre, kemudian membawakan lagu Masa Bodo bersama dua rekannya. Salah satu personil Katara Singers, Deddy Hasan, telah meninggal dunia. Posisinya digantikan putra kandungnya yang dipanggil ke atas panggung. 

Pria bernama lengkap Andre Ronal Benito Hehanussa Yance yang karirnya dimulai sejak tiga dekade silam itu membawakan lagu baru All About Love, juga tembang lawas, di antaranya Kuta Bali, Terlalu, Maafkan, dan Untukmu dalam penampilan selama hampir dua jam itu. 

Penonton yang didominasi mereka berusia 30 tahun ke atas semakin bersemangat dan tanpa diminta langsung ikut bernyanyi ketika lagu Karena Kutahu Engkau Begitu dimainkan. 

Bidadari menjadi lagu pamungkas dari penampilan penyanyi 51 tahun itu di Java Jazz 2016. 


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016