Jakarta (ANTARA News) - Program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards kembali mencari pemuda dan pemudi yang memiliki program pemberdayaan dan penggerak masyarakat sekitarnya di seluruh Indonesia.

"Astra sebagai institusi bisnis, meski tahun lalu atau hampir dua tahun terakhir berkinerja flat, tetapi komitmen kami untuk CSR, salah satunya Satu Indonesia Award ini, tak pernah berhenti," kata Head of Public Relations PT Astra International, Yulian Warman, di Jakarta, Selasa.

Untuk menjadi penerima apresiasi penghargaan ini, para peserta diminta memiliki karya yang bermanfaat bagi masyarakat luas di bidang pendidikan, lingkungan, wirausaha, kesehatan dan teknologi.

Kegiatan yang didaftarkan adalah kegiatan yang dapat membantu orang lain untuk bisa mandiri dengan memberi solusi, cara atau alat, dan bukan sekadar donasi yang berdampak sementara.

Selain itu juga dapat berupa pelatihan keterampilan sekelompok orang, komunitas atau masyarakat yang kurang beruntung sehingga mempunyai keahlian dan dapat hidup mandiri.

"Penerima apresiasi Satu Indonesia akan mendapatkan bantuan dana masing-masing Rp55 juta dan pembinaan kegiatan," kata Yulian tentang program yang pendaftarannya dibuka hingga 8 Agustus 2016 itu.

Pewarta: Try Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016