Empat unit toko di Pasar Ampera terbakar

Empat unit toko di Pasar Ampera terbakar

ilustrasi Sejumlah petugas Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel melakukan pemeriksaan di Toko Elektronik yang dibakar massa di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang, Rabu (5/6/2013). (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Beberapa toko tersebut semuanya terbuat dari kayu jadi cepat terbakar,"
Banjarmasin (ANTARA News) - Sebanyak empat unit toko yang berada di Pasar Ampera samping Gang Mawar Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Rabu (9/3) petang sekitar pukul 18.30 Wita, hangus terbakar.

"Beberapa toko tersebut semuanya terbuat dari kayu jadi cepat terbakar," ucap Kapolsek Simpang Empat AKP Victor Berliyanto di Tanah Bumbu, Rabu.

Ia mengatakan, dari keterangan saksi Eko Cahyono (38) warga Gang Kenanga Kel Tungkaran Pangeran, pada saat itu saksi melihat ada api di toko milik ibu Hj Sri atau Hengki yg saat itu toko dalam keadaan kosong.

Kemudian saksi menelepon kantor pemadam kebakaran sekitar pukul 18.40 Wita dan pemadam tiba di tempat kejadian api sudah mulai membesar dan menghabiskan satu unit toko kosong berukuran 8x20 milik Hj Sri.

Satu unit toko mebel milik H Sake berukuran 4x8 m, satu unit toko baju milik Hamid yang berukuran 4x8 m satu unit toko sembako milik H Cole yang berukuran 7x 15 m.

Victor mengatakan, empat buah toko tersebut terbuat dari bahan kayu dan beratapkan asbes dan sirap yang mudah dapat terbakar.

Atas kejadian itu kerugian yang diderita korban diperkirakan senilai Rp2 miliar dan api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek (konsleting listrik).

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.15 Wita, dengan bantuan enam unit pemadam kebakaran dari Simpang Empat, Batulicin, Pagatan dan Jhonlin.

Dikatakannya, dalam peristiwa tersebut tidak ada ditemukan korban jiwa selama proses pemadaman berjalan aman dan lancar.

"Anggota sudah mendatangi tempat kejadian, dan meminta keterangan dari para saksi, untuk kasus kebakaran ini sedang diselidiki," tutur perwira muda itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Polda Kalsel selidiki 39 pelaku pembakar lahan

Komentar