Manchester (ANTARA News) - Manchester United berharap para pemain yang cedera dapat kembali pada bulan ini, namun tidak akan mendesak mereka segera masuk tim pertama, kata pelatih Louis van Gaal menjelang pertandingan 16 besar Liga Europa melawan musuh bebuyutan Liverpool pada Kamis.

Meski memiliki sembilan pemain yang saat ini harus absen, termasuk kapten Wayne Rooney dan bek Phil Jones, United memenangi empat pertandingan beruntun sebelum secara mengejutkan dikalahkan West Bromwich Albion pada Minggu.

"(Antonio) Valencia telah kembali, Basti (Bastian Schweinsteiger) telah kembali, banyak pemain yang akan kembali pada Maret," kata Van Gaal kepada para pewarta pada Rabu.

"... Sulit untuk melihat apakah mereka dapat mengatasi ritme pertandingan... Basti, misalnya, hanya menjalani satu sesi latihan."

"Valencia lebih dekat untuk berada di bangku pemain cadangan, namun bukan untuk memainkan pertandingan."

Memenangi turnamen klub strata kedua Eropa kelihatannya menjadi peluang terbaik bagi kedua klub untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan dan Van Gaal, yang telah menorehkan dua kemenangan beruntun di liga atas Liverpool, telah melabeli pertandingan ini sebagai pertandingan yang harus dimenangi.

"Anda harus menang -- tidak ada bedanya (dengan kompetisi Piala). United dan Liverpool selalu merupakan pertandingan besar. Ini bersejarah dan bahkan sekarang lebih besar karena kedua tim berjuang untuk tempat di Liga Champions," kata Van Gaal.

Bek tengah Chris Smalling memiliki emosi yang terbakar untuk mendongkrak semangat United meraih kemenangan pada Kamis.

"Ini pertandingan yang kita semua nantikan dan satu pertandingan perlu kita bangkitkan dan perhitungkan. Ketika Anda melangkah melewati garis putih, emosi menggerakkan Anda dan mudah-mudahan mengeluarkan penampilan terbaik Anda," kata Smalling dilansir Reuters.

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016