Jakarta (ANTARA News) - Acakacak, butik yang menampung karya desainer lulusan Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo, menghadirkan koleksi dari 12 perancang di Indonesia Fashion Week 2016 di Jakarta Convention Center, Kamis.

Para perancang terdiri atas Andreas Wen, Anindito Wicaksono, Astri Prinita, Aurelia Dalimunthe, Cindy Kwan, Dewi Saputri, Dian Ratna Purba, Fattahdilla Mezzaya, Ferin Felicia Limanto, Joselin Wijaya, Rachel Sherlynda dan Sisi Brigitta.

Dalam pagelaran busana ini, prinsip Z'rowaste alias minim limbah diterapkan pada koleksi-koleksi mereka. Sebanyak 16 busana uniseks yang dipamerkan terdiri dari jaket bomber, celana tujuh perdelapan, celana tiga perempat, atasan tanpa lengan hingga sweater.

Acakacak memadukan tabrak motif antara lurik batik motif parang dan truntum. Lurik hitam bermotif tiga garis, lima garis, dan gerimis digabungkan dengan batik bermotif parang dan truntum dalam warna sogan, hitam, dan putih.

Perancang juga menyablon motif abstrak geometris di atas kain batik untuk memberi kesan kontemporer. Potongan tidak lazim yang berkesan sembarang sengaja dibuat untuk menambah kesan modern yang mudah diterima generasi muda.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016