Jakarta (ANTARA News) - Bila ingin tampil futuristik, cobalah membuat riasan mata dengan eyeliner berwarna putih dan biru seperti yang disarankan oleh make up artist Dhirman Putra.

"Biru untuk kesan futuristik, putih untuk kesan clean," kata Dhirman di Indonesia Fashion Week 2016 di Jakarta Convention Center, Kamis (10/3).

Caranya, goreskan eyeliner biru di sepanjang garis bawah alis. Kemudian, buat garis mata yang tegas dengan eyeliner putih di sepanjang garis mata.

Lipstik yang cocok untuk tampilan seperti ini, kata Dhirman, adalah yang terlihat natural untuk menonjolkan kesan bersih. Begitu pula dengan blush on yang diganti dengan contour shimmer.

Bila ingin menghadirkan kesan gelap dan dingin, Anda bisa memilih paduan eyeliner hitam dan gelap untuk riasan mata. Sementara kesan dinamis dan bersemangat bisa didapat lewat paduan eyeliner hijau, biru, ungu dan keperakan. 

Sementara itu,  pada Indonesia Fashion Week 2016, Make Over meluncurkan koleksi baru tujuh warna pensil eyeliner, yakni posh purple, royal blue, silver lines, classic green, glam gold, goddess gold dan nude sleek. 

Public Relations Manager Make Over Mutiara Annisa mengatakan pensil eyeliner itu memiliki kelebihan warna yang intens meski hanya digoreskan sekali. Selain itu, eyeliner lebih tahan lama dan tidak mudah terhapus.

Teksturnya yang lembut membuat eyeliner ini bisa berfungsi sebagai base eyeshadow. Menurut Mutiara, pensil ini juga tahan air dan smudge resistant.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016