counter

Ahok maju independen, Teman Ahok kebanjiran KTP

Ahok maju independen, Teman Ahok kebanjiran KTP

Pengunjung mengisi formulir dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama melalui booth Teman Ahok di pusat perbelanjaan Kuningan City, Jakarta, Jumat (11/3). Gerakan Teman Ahok membuka posko dan booth di sejumlah pusat perbelanjaan untuk pengumpulan KTP sebagai bentuk dukungan warga DKI Jakarta kepada Ahok yang mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI 2017 melalui jalur independen. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Sejak pernyataan Ahok itu, warga yang datang ke Teman Ahok tidak berhenti-henti, artinya partisipasi orang mengumpulkan KTP semakin naik,"
Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Teman Ahok menerima banyak dukungan dari warga setelah Basuki Tjahaja Purnama menyatakan maju melalui jalur independen dan menggandeng Heru Budi Hartono sebagai wakilnya pada Pilkada DKI 2017.

"Sejak pernyataan Ahok itu, warga yang datang ke Teman Ahok tidak berhenti-henti, artinya partisipasi orang mengumpulkan KTP semakin naik," kata relawan Teman Ahok, Saifullah Hamdani di Jakarta, Jumat.

Hingga malam hari, Markas Besar Teman Ahok di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, sibuk dibanjiri warga DKI yang membawa formulir pengumpulan KTP.

"Sebelumnya kami tidak pernah se-hectic ini, di mana warga datang langsung secara pribadi," kata Saifullah yang bergabung dengan Teman Ahok sejak setahun yang lalu.

Hingga hari ini, Teman Ahok telah mengumpulkan 784977 KTP warga Jakarta. Setiap harinya mereka memasang target pengumpulan 3.200 KTP.

Untuk mencapai target satu juta KTP, mereka akan menambah booth di tiga pusat perbelanjaan di Jakarta. Saat ini booth Teman Ahok telah tersebar di delapan mall di beberapa lokasi di ibukota.

"Kami juga membuka diri bagi warga yang ingin menarik dukungan terhadapa Ahok, tetapi sejauh ini tidak ada," ujar Saifullah.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Bawaslu usul revisi UU larang mantan koruptor maju pilkada

Komentar