London (ANTARA News) - Pelatih Middlesbrough Aitor Karanka tidak akan menemani timnya saat sesi pelatihan dan pertandingan melawan Charlton di Liga Divisi Championship, Minggu besok.

Ketidakhadiran Karanka memicu spekulasi bahwa masa depan pria Spanyol itu belum jelas. Padahal bekas asisten Jose Mourinho di Real Madrid ini dianggap sukses melatih Middlesbrough yang bertengger pada peringkat kedua Liga Championship untuk menuju promosi ke Liga Utama Inggris musim depan.

Media Inggris melaporkan Karanka menggelar pertemuan tim pada Jumat dan meninggalkan pelatihan secara tiba-tiba. Pagi keesokan harinya Middlesbrough mengumumkan ia tidak akan memimpin latihan.

"Klub sepak bola Middlesbrough mengkonfirmasi bahwa Aitor Karanka tidak memimpin latihan Sabtu pagi. Asisten pelatih Steve Agnew akan mengambil alih tim untuk laga melawan Charlton Athletic, Minggu," demikian pernyataan Middlesbrough seperti dilansir Reuters, Sabtu.

"Kami menghargai para pendukung yang mau tahu rincian lebih lanjut, tetapi saat ini klub tidak bisa berkomentar lebih lanjut dan fokus pada pertandingan Minggu," tambah pernyataan itu.

Middlesbrough menempati peringkat kedua Liga Championship, berselisih empat poin dari pemimpin liga Burnley.

Kendati The Boro menyisakan satu laga yang belum dimainkan namun mereka cuma menang tiga dari 10 pertandingan terakhir.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016