London (ANTARA News) - Pelatih baru Newcastle, Rafael Benitez, menjelaskan ada klausul kontrak yang memungkinkannya meninggalkan klub Liga Utama Inggris itu jika terdegradasi akhir musim ini.

Benitez berbicara secara resmi sebagai bos baru Newcastle pada sebuah konferensi pers, Sabtu, dan langsung diberikan pertanyaan mengenai masa depannya jika The Magpies gagal menghindari degradasi.

Pelatih 55 tahun yang mengambil alih kursi kepelatihan Steve McClaren pun membenarkan klausul  meninggalkan klub, namun ia yakin klausul itu tidak diperlukan karena dia akan berusaha maksimal pada 10 laga Newcastle tersisa.

"Ya, beberapa orang melihat (klausul) ini sebagai hal istimewa, padahal itu normal saja," kata Benitez seperti dilansir AFP, Sabtu.

"Saya datang ke sini berusaha untuk melakukan yang terbaik agar tetap di Liga Utama Inggris dan jika saya berkompromi soal masa depan, itu karena saya yakin kami akan melakukannya dengan baik," kata dia. "Saya ingin tinggal di sini, artinya saya ingin menang pada laga Senin."

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016