Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris mengharapkan Sulistyo -- anggota DPD dan juga Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)-- dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal di Semarang.

"Kita usahakan, kita berharap Pak Jokowi dapat memberikan ijin agar Pak Sulistyo dapat dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Semarang. Bila diijinkan Pak Jokowi, saya berharap demikian, karena Pak Sulistyo ini kan tokoh guru, pahlawan tanpa tanda jasa," katanya kepada Antara di Jakarta, Selasa dini hari.

Fahira mengatakan, jenazah akan diterbangkan dari Jakarta pukul 09.25 menuju Semarang. "Sebagai wakil Ketua Komisi III di mana Pak Sulistyo juga berada di Komisi III, rencananya kita juga akan melayat ke semarang," katanya.

Fahira melayat jenazah di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, dini hari ini. Ketua DPD Irman Gusman pada Selasa tengah malam, menyerahkan secara resmi jenazah dari DPD RI ke PGRI di depan ruang instalasi forensik RS Polri, Jakarta Timur.

Sulistyo menjadi korban dalam kebakaran di ruang tabung chamber Pulau Miangas, Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) lama RSAL Mintohardjo.

Selain Sulistyo, terdapat tiga korban lainnya yakni Irjen Pol Purnawirawan Abu Bakar, Edi Suwandi dan Dimas Qadar Radityo yang ketiganya sudah dibawa oleh masing-masing keluarganya untuk disemayamkan.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016