London (ANTARA News) - Middlesbrough memupus keraguan mengenai masa depan Aitor Karanka dengan mengumumkan bahwa manajer asal Spanyol ini akan tetap menjabat bersama klub Championship itu.

Posisinya menjadi diragukan ketika muncul kabar bahwa dia tidak akan melatih lagi Middlesbrough mulai laga melawan Charlton Athletic di mana The Boro kalah.

"Middlesbrough bisa memastikan bahwa kepala pelatih Aitor Karanka akan melanjutkan tugas tim pertamanya dengan berdampak secepatnya," kata klub itu dalam lamannya.

"Kami memiliki 10 pertandingan tersisa dalam musim ini dan sebagai klub kami sungguh fokus kepada apa yang tersisa dari kampanye Championship kami."

Media massa Inggris pekan lalu melaporkan bahwa Karanka, mantan asisten Jose Mourinho selama menukangi Real Madrid, berseteru di sebuah rapat tim.

Middlesbrough menempati urutan dua klasemen dengan terpaut tujuh poin dari Burnley dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Dua teratas liga ini akan promosi otomatis ke Liga Utama Inggris, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016