... pemahaman mereka mengenai Indonesia masih kurang...
London (ANTARA News) - Banyak pengusaha di Inggris barat laut yang ingin berinvestasi bisnis di Indonesia setelah mendengar paparan wakil dari Kedutaan Besar Indonesia di London dalam forum bisnis UK Trade and Investment bersama RTC North Ltd, di Sunderland, Inggris, Selasa.

Pelaksana Fungsi Ekonomi Kedutaan Indonesia di London,  Hastin Dumadi, Rabu, menyatakan, forum bisnis dihadiri wakil dari sekitar 120 perusahaan di Inggris barat laut itu sebagian besar perusahaan yang bergerak di sektor manufaktur, TI, pelayanan kesehatan, dan perdagangan. 

Kepala RTC North, Gordon Ollivere, mengatakan, pebisnis di Inggris barat laut banyak yang sudah mengenal pangsa dan peluang bisnis di China dan India, namun pemahaman mereka mengenai Indonesia masih kurang. 

Untuk itu, RTC North menghargai ada wakil Indonesia dalam bisnis forum yang diselenggarakan di lokasi industri Nissan Motor, ujarnya.

Dalam paparannya, Dumadi menekankan, pebisnis setempat harus mulai mempertimbangkan Indonesia sebagai tujuan investasi dan pengembangan bisnis. Indonesia saat ini peringkat kedua setelah China sebagai tujuan investasi.

Peluang investasi di Indonesia tersedia di berbagai sektor dan pebisnis Inggris dapat memanfaatkan peluang untuk berinvestasi atau terlibat di proyek-proyek infrastruktur di Indonesia.

Juga Indonesia sudah membangun sistem pelayanan terpadu satu pintu di BKPM untuk proses perijinan invetasi. Para investor juga dapat menikmati beberapa fasilitas pajak dan insentif di sektor-sektor yang telah ditentukan pemerintah.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016