Jakarta  (ANTARA News) - Klub-klub Arab Saudi akan memainkan pertandingan Liga Champions Asia melawan tim-tim Iran ke arena netral karena belum ada kemajuan dalam hubungan kedua negara.
Arab Saudi memangkas semua pertandingan melawan Iran pada Januari setelah kedutaan mereka di Teheran diserang menyusul eksekusi yang dilakukan Saudi kepada seorang ulama terkemuka Syiah.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menetapkan 15 Maret sebagai batas waktu untuk "hubungan normal (kembali)" untuk melanjutkan pertandingan di kedua negara atau pertandingan dimainkan di tempat netral.


"Sangat disayangkan oleh AFC mengetahui bahwa ... pemerintah Arab Saudi belum menarik pelarangan bepergian bagi warga negara mereka, yang dilarang bepergian ke Iran,"  kata AFC dalam surat bagi induk organisasi sepak bola di kedua negara.


"Selanjutnya, belum ada perkembangan signifikan dalam hubungan kedua negara yang bersangkutan..."

Seorang ofisial dari tim sepak bola juara Iran Sepahan mengatakan kepada Reuters bulan lalu bahwa Iran mungkin akan menarik tim-timnya dari turnamen tersebut jika mereka diblokir sebagai tuan rumah melawan klub-klub Arab Saudi, demikian Reuters.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016