counter

Ini 10 bandara terbaik dunia

Ini 10 bandara terbaik dunia

Aviation Gallery, sebuah musium penerbangan, salah satu falitas wisata di Bandara Changi Singapura yang terdapat di public area, terminal 3. (changiairport.com)

Jakarta (ANTARA News) - Bandara Changi Singapura kembali terpillih sebagai "Bandar Udara Terbaik Dunia" oleh para pelancong untuk keempat kalinya pada 2016 World Airport Awards yang diselenggarakan di Passenger Terminal EXPO di Cologne, Jerman.

Ini adalah ketujuh kalinya Bandara Changi memenangkan penghargaan sebagai "Bandar Udara Terbaik Dunia" dalam sepuluh tahun terakhir.

"Penghargaan ini sangat berharga bagi kami. Ini adalah hasil dari usaha dan komitmen luar biasa dari seluruh komunitas bandara yang mendorong keberhasilan Changi. Kami berterima kasih kepada para penumpang dan mitra kerja atas dukungan dan kepercayaan yang tiada henti kepada kami," kata CEO dari Changi Airport Group Lee Seow Hiang dalam siaran persnya, Kamis.

Ia mengatakan bahwa terpilihnya sebagai bandar udara terbaik dunia oleh Skytrax untuk empat tahun berturut-turut adalah keberhasilan yang signifikan bagi Bandara Changi.

"Dan merupakan bukti betapa kami terus berusaha untuk unggul dalam memberikan pelayanan terbaik," tambahnya.

Selain sebagai bandara terbaik dunia, Bandara Changi juga menerima penghargaan sebagai "Bandara Terbaik untuk Fasilitas Rekreasi".

Fasilitas rekreasi tersebut termasuk music bar lounge, bioskop, music deck, kolam renang, area istirahat dan tidur, serta hotel transit di dalam terminal. Pelancong yang memiliki waktu lebih juga bisa menikmati tur keliling Singapura.

Berikut adalah 10 Bandar Udara Terbaik Dunia 2016:

1. Singapore Changi Airport
2. Incheon International Airport
3. Munich Airport
4. Tokyo International Airport (Haneda)
5. Hong Kong International Airport
6. Chūbu Centrair Nagoya
7. Zurich Airport
8. London Heathrow Airport
9. Kansai International Airport
10. Hamad International Airport.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar