Jayapura (ANTARA News) - Batalyon Infantri 753/AVT, Sabtu malam ini menggelar konser amal dengan menghadirkan dua penyanyi ibu kota, Petra Sihombing dan Citra Skolastika, di Kabupaten Nabire, Papua, yang merupakan rangkaian hari jadi satuan TNI AD itu pada 14 Februari lalu.

Penanggung jawab pelaksanaan konser amal, Anthoni Wijaya, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu siang, mengatakan hasil dari konser amal itu seluruhnya akan didonasikan untuk pendidikan di kota Nabire dan juga untuk Doctor Share.

"Kegiatan ini murni untuk amal dan untuk warga Nabire," katanya lewat telepon seluler.

Ide konser amal itu berawal dari pengamatan bahwa banyak putra Nabire yang berbakat di bidang musik. Lalu Komandan Batalion Infantri 753/AVT, Letnan Kolonel Infantri Windarto, sepakat agar konser amal sekaligus wadah seni bagi pemuda setempat diwujudkan. 

"Salah satunya pembinaan kepedulian terhadap pendidikan dan kesehatan. Sehingga untuk membangkitkan rasa peduli terhadap pendidikan dan kesehatan serta kemajuan seni musik di Nabire kami mengajak generasi muda berpartisipasi sekaligus beramal melalui konser ini," katanya.

Menurut dia, selain akan didonasikan kepada bidang pendidikan sebagian dari hasil konser itu akan didonasikan pada bidang kesehatan melalui Doctor Share yang lebih dikenal dokter Lie dengan kapal terapungnya.

"Saya melihat dokter Lie luar biasa dengan program operasi yang sudah dilakukan di Sugapa beberapa waktu lalu. Ini wajib dilanjutkan. Oleh sebab itu sebagian hasil dari konser ini akan kami donasikan pada rumah sakit terapung dokter Lie," katanya.

Konser amal itu akan digelar di lapangan Batalion Infantri 753/AVT yang diperkirakan akan dihadiri ribuan warga Nabire, dengan harga tiket untuk pelajar Rp100.000 dan umum Rp250.000.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016