Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Arsenal sukses mempermalukan tuan rumah Everton dengan skor akhir 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Utama Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu.

Kemenangan Arsenal diperoleh berkat gol yang dicetak penyerang Danny Welbeck dan pemain sayap muda Alex Iwobi.

Meski menang, tim besutan Arsene Wenger masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 55 poin, namun memangkas selisih poin dengan posisi kedua, Tottenham Hotspur (58) yang baru akan melakoni laga pekan ke-31 pada Minggu malam (20/3) WIB.

Laga baru berjalan tujuh menit saat Welbeck membuka keunggulan untuk Arsenal dengan menyelesaikan serangan cantik yang diakhiri dengan umpan terobosan Alexis Sanchez. Welbeck berlari melewati Phil Jagielka untuk menyambut bola sebelum menggiring dan mengecoh penjaga gawang Joel Robles, mengakhirinya dengan sontekan mudah ke gawang yang telah kosong melompong.

Tuan rumah berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun berbagai upaya serangan yang mereka lakukan tak kunjung menghasilkan.

Arsenal yang lebih sabar memainkan bola justru menggandakan keunggulan mereka pada menit 42 saat Hector Bellerin mengirimkan umpan lambung kepada Iwobi yang berdiri tanpa kawalan berarti dan sempat mengendalikan bola dengan tenang sebelum memaksa Robles kembali memungut bola dari gawangnya.

Gol tersebut merupakan gol perdana pemain Nigeria berusia 19 tahun itu di Liga Utama Inggris.

Di sisa pertandingan, Everton yang sepanjang laga menguasai 54 persen pengendalian bola gagal memanfaatkan dominasi tersebut.

Everton tercatat melakukan delapan kali percobaan tembakan yang hanya dua di antaranya menemui sasaran.

Sementara Olivier Giroud yang masuk sebagai pemain pengganti sempat menyarangkan bola untuk Arsenal pada menit 83, namun hakim garis menilai penyerang Prancis itu berdiri dalam posisi offside kala menyambut umpan Alexis Sanchez.

Susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Everton (4-2-3-1): Joel Robles (PG); Seamus Coleman, Phil Jagielka, Ramiro Funes Mori, Leighton Baines; James McCarthy, Muhamed Besic (John Stones); Aaron Lennon, Ross Barkley (Gerard Deulofeu), Tom Cleverley; Romelu Lukaku
Pelatih: Roberto Martinez

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Mohamed Elneny; Alex Iwobi (Calum Chambers), Mesut Oezil (Kieran Gibbs), Alexis Sanchez; Danny Welbeck (Olivier Giroud)
Pelatih: Arsene Wenger

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016