Napoli, Italia (ANTARA News) - Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, memimpin timnya membalikkan keadaan dari ketertinggalan dan menundukkan tim tamu Genoa dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Italia Seri A di Stadion San Paolo, Senin dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Napoli terus menempel ketat pimpinan klasemen sementara, Juventus, dengan selisih tiga poin. Napoli 67, Juventus 70. Sementara Genoa (34) tertahan di peringkat ke-12.

Higuain menjadi bintang kemenangan Napoli dalam laga itu, sebab berkat dwigol yang dicetaknya timnya itu berhasil bangkit dari ketertinggalan dan berbalik unggul atas Genoa.

Genoa yang keluar menyerang di awal-awal laga berhasil memperoleh keunggulan lewat gol yang dicetak Tomas Rincon pada menit 10 dengan tendangan yang ia lepaskan dari luar kotak penalti.

Kedudukan 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama  usai meski Napoli terus menerus menggempur pertahanan Genoa.

Setelah turun minum, Napoli tak mengendurkan serangan mereka dan memetik hasilnya pada menit 51 saat umpan Elseid Hysaj berhasil diselesaikan Higuain dari tengah kotak penalti melesakkan bola ke area kiri bawah gawang.

Upaya tak patah arang dari tim besutan Maurizio Sarri itu akhirnya memberikan hasil yang diharapkan saat Higuain mencetak gol keduanya pada menit 81 dengan memanfaatkan umpan kiriman Marek Hamsik.

Publik San Paolo menyorakkan rasa terima kasih mereka kepada Higuain saat ia meninggalkan lapangan pada menit 89 digantikan Omar El Kaddouri.

Tak dinyana sang pemain pengganti melengkapi kemenangan Napoli menjadi 3-1 setelah percobaan tembakan pertamanya di laga itu tak mampu dibendung penjaga gawang Mattia Perin.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di laga tersebut seturut laman resmi Liga Italia Seri A.

Napoli (4-3-3): Jose Manuel Reina (PG); Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Allan, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon (Dries Mertens), Gonzalo Higuain, Lorenzo Insigne (Manolo Gabbiadini)
Pelatih: Maurizio Sarri

Genoa (3-4-3): Mattia Perin (PG); Armando Izzo, Nicolas Burdisso (Riccardo Fiamozzi), Sebastien De Maio; Tomas Rincon, Luca Rigoni (Panagiotis Tachtsidis), Blerim Dzemaili, Gabriel Silva; Goran Pandev, Leonardo Pavoletti (Alessio Cerci), Diego Laxalt
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016