Paris (ANTARA News) - Tim tamu AS Monaco berhasil mencuri kemenangan 2-0 atas Paris Saint-Germain saat melakoni laga pekan ke-31 Liga 1 Prancis, Stadion Parc des Princes, Senin pagi WIB.

Meski bagi PSG laga tersebut tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen mengingat tim besutan Laurent Blanc itu sudah memastikan gelar juara Liga 1 Prancis pekan lalu, kemenangan yang diperoleh tetap berarti bagi Monaco.

Sebab dengan tambahan tiga poin yang diraih di kandang PSG, Monaco kini mengamankan posisinya di urutan kedua dengan koleksi 55 poin.

Tim yang diarsiteki Leonardo Jardim itu juga menjaga peluang mereka untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Walaupun laga itu tak mempengaruhi posisi mereka, PSG tetap bermain ngotot, terlihat dari penguasaan 75 persen pengendalian bola sepanjang pertandingan dan melepaskan 23 percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Kedua tim menutup babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol, namun selepas turun minum Monaco yang didera serangan bertubi-tubi dari PSG justru mencuri gol pertama pada menit 65.

Penyerang Vagner Love yang melepaskan diri dari kawalan David Luiz di tiang jauh dengan tenang menyontek bola ke gawang menyambut umpan tarik Thomas Lemar.

Petaka bagi tuan rumah berlanjut saat dua menit berselang David Luiz melakukan kesalahan kembali, kali ini dengan melanggar Fabinho di area terlarang hingga wasit Antony Gautier bukan hanya memberi bek Brazil itu kartu kuning tetapi juga menghadiahi Monaco tendangan penalti.

Fabinho yang bertanggung jawab menghadapi bola dengan tenang mengkonversikan tendangan dari titik putih dengan tendangan penalti ungkit ala Antonin Panenka yang mengelabui penjaga gawang Kevin Trapp.

PSG berusaha mencetak gol balasan namun berbagai peluang yang mereka ciptakan di sisa laga tak mengubah kedudukan 2-0 untuk kemenangan Monaco.

Susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Kevin Trapp (PG); Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Adrien Rabiot (Blaise Matuidi), Thiago Motta (Benjamin Stambouli), Angel Di Maria (Jean-Kevin Augustin); Lucas Moura, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani
Pelatih: Laurent Blanc

AS Monaco (3-4-3): Danijel Subasic (PG); Jemerson, Ricardo Carvalho, Andrea Raggi; Fabinho, Jeremy Toulalan, Tiemou Bakayoko, Elderson Echiejile; Kylian Mbappe-Lottin (Helder Costa), Vagner Love (Lacina Traore), Thomas Lemar
Pelatih: Leonardo Jardim 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016