Jakarta (ANTARA News) - Aktor asal Jepang yang juga pemeran Kamen Rider OOO (Oz) Shu Watanabe (25) mengaku terkesan dengan keramahan orang-orang Indonesia, khususnya masyarakat Yogyakarta.

"Yogyakarta iklimnya hangat, demikian juga orang-orangnya, hangat," kata dia dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Padahal, dia sebelumnya sempat khawatir, karena perbedaan bahasa dan budaya antara Indonesia dan negeri asalnya, Jepang. "Awalnya cemas, karena berbeda bahasa, budaya. Begitu datang ke sini (Yogyakarta) ternyata berbeda, orang Indonesia baik," ujar Shu.

Shu belum lama ini memang menghabiskan waktu di Yogyakarta untuk menjalani syuting film televisi (FTV) bertajuk "When You Wish Upon a Sakura", bersama aktris Chelsea Islan. Di sana dia sempat mengunjungi beberapa lokasi wisata salah satunya Candi Prambanan.

Dia mengaku terharu berkesempatan melihat peninggalan sejarah Indonesia itu. "Saya jarang ke luar negeri, dan memang ini pertama kalinya datang melihat peninggalan sejarah. Ini membuat saya terharu," tutur pria yang berperan sebagai Hino Eiji dalam Kamen Rider OOO itu.

Menurut Shu, masyarakat Yogyakarta, sangat kental dengan tradisi, termasuk dalam musik dan makananya. Dia bahkan menyukai makanan tradisional Yogyakarta, yakni gudeg.

"Di Yogyakarta banyak musik tradisional. Unsur tradisional di sini juga sangat kental. Buat saya yang berasal dari daerah, suasananya cukup santai. Saya sempat mencicipi gudeg juga," kata pria yang juga terlibat dalam film "Attack on Titan" itu.

"Saya suka sekali gudeg. Manis," kata dia seraya tersenyum. FTV yang Shu bintangi bersama Chelsea akan tayang pada 25-26 April pukul 21.00 (WIB) melalui saluran WakuWaku Japan.

Film ini merupakan hasil kerjasama Jepang dan Indonesia, mulai dari konsep, skenario, lokasi, casting pemain dan staf. Pengambilan gambar film dilakukan di Yogyakarta dan Tokyo, Jepang.

Dalam film itu Shu (memainkan peran sebagai Ryo Igawa) merupakan editor komik untuk anak laki-laki di Jepang, yang berkenalan dengan Elliana Saraswati (diperankan Chelsea) melalui Facebook.

Mereka akhirnya menjalin persahabatan. Hingga akhirnya, Elly berkesempatan mengunjungi Jepang bersama sahabatnya Wiwiek. Sesampainya di Jepang, Ryo menyempatkan menemani kedua sahabatnya itu keliling Tokyo. Apa yang akan terjadi berikutnya? Akankah persahabatan mereka berkembang pada suatu hubungan lainnya?

"Tonton filmnya," kata Shu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016