Jakarta (ANTARA News) - Aktor asal Jepang, Shu Watanabe (25) mengaku menyukai batik.

Dia bahkan memesan khusus batik bertuliskan namanya saat berkunjung dan melakukan syuting di Yogyakarta belum lama ini.

"Ini batik pertama saya. Pertama kali sewaktu dari Jepang mau syuting (di Indonesia), memang ingin membeli batik. Tetapi saat sampai, terpikir mengapa enggak bikin yang hanya untuk saya sendiri. Akhirnya saya pesan khusus," kata dia saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Berpadu dengan celana panjang hitam, Shu nampak nyaman mengenakan batik berwarna cokelat tua pertamanya itu.

Dia bahkan memamerkan namanya yang tertulis pada bagian depan sisi kanan bawah. Selain batik, pemeran Hino Eiji dalam Kamen Rider OOO (Oz) itu juga mengagumi budaya di Indonesia khususnya Yogyakarta, seperti musik dan makanannya.

Dia bahkan mengaku menyukai hidangan khas Yogyakarta, yakni gudeg, karena rasanya yang manis.

"Saya suka sekali gudeg. Manis," kata dia seraya tersenyum. Sekalipun kedatangannya di Yogyakarta untuk keperluan syuting film terbarunya, bersama aktris Chelsea Islan, namun dia juga sempat berkeliling kota yang kental dengan tradisi Jawa-nya itu.

Saat mengunjungi Candi Prambanan misalnya, Shu bahkan mengaku terharu, karena ini kali pertama dirinya melihat peninggalan sejarah di Indonesia.

Shu Watanabe memulai debutnya sejak memenangkan juara kedua "Junon Boy Contest 2008", yakni audisi sebuah majalah fesyen yang mewakili Jepang.

Namanya mulai dikenal publik Jepang saat memerankan tokoh Hino Eiji dalam serial Tokusatstu, "Kamen Rider OOO" pada 2010.

Setelah itu, pria kelahiran 26 Oktober 1991 itu bermain dalam film "Attack on Titan" dan aktif pada berbagai drama serta pentas teater di Jepang.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016