Kaskus raih penghargaan internasional "Best Digital Communication Strategy"

Kaskus raih penghargaan internasional "Best Digital Communication Strategy"

Green Room, Kantor KasKus, Jakarta Selatan. (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Komunitas online Kaskus meraih penghargaan internasional PR Awards 2016 dari Majalah Marketing Singapura sebagai "Best Digital Communication Strategy" melalui Program KASKUS Cendolin Indonesia.

Penghargaan tersebut diperebutkan oleh 400 partisipan dari berbagai negara seperti Australia, India, Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura dan Filipina.

"Penghargaan ini merupakan bukti bahwa eksistensi dari kekuatan komunitas online KASKUS diakui tidak saja oleh warga Indonesia tapi juga International, terlebih lagi penguna KASKUS yang memang tersebar tidak saja di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lain di dunia," kata Chief Marketing Officer Kaskus Ronny W. Sugiadha, dalam siaran persnya, Kamis.

Program KASKUS Cendolin Indonesia yang dilaksanakan pada Ramadhan 2015 itu, kata Ronny, mensinergikan antara solidaritas Kaskuser di 54 regional di Indonesia dengan kultur berbuka puasa bersama dengan minuman manis khas Indonesia, cendol, yang juga merupakan salah satu istilah yang identik di Kaskus.

Menurut Ronny, menempati posisi ketiga sebagai "Best Digital Communication Strategy" melalui programnya Kaskus Cendolin Indonesia, mengukuhkan posisi Kaskus sebagai social commerce platform yang mempunyai kekuatan yang berasal dari solidaritas Kaskuser di seluruh Indonesia yang senantiasa mendukung perkembangan Kaskus.

Sementara itu, Founder Kaskus Andrew Darwis mengatakan penghargaan yang diraih oleh KA ini tidak terlepas dari dukungan komunitas KASKUS di seluruh regional di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan komunitas kepada Kaskus meskipun semua koordinasi dilakukan melalui platform digital mengingat kami tidak memiliki representatif di tiap regional Indonesia. Tentunya penghargaan ini akan mendorong Kaskus untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh Kaskuser," ujar Andrew.

Majalah Marketing yang didirikan tahun 2002, merupakan majalah kredibel dan ternama yang menjadi sumber informasi terkait iklan, marketing dan intelegensi media yang tersebar di Singapura, Hong Kong dan Malaysia. Sementara PR Awards diluncurkan pada tahun 2014 oleh Majalah Marketing Singapura yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap brand di lingkup Asia Tenggara yang mengaplikasikan komunikasi strategis terbaik pada program PR yang dijalankan.

Program Cendolin dilaksanakan secara serempak ini berhasil membagikan 19.590 gelas cendol di 54 regional dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai "Pembagian Cendol Terbanyak".

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar