counter

Anggota DPR bantu modal usaha petani Pamekasan

Anggota DPR bantu modal usaha petani Pamekasan

Said Abdullah (www.saidabdullah.info)

Kami ingin hasil produksi pertanian di Madura secara umum bisa meningkat, sehingga kesejahteraan ekonomi petani juga menjadi lebih baik,"
Pamekasan (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) MH Said Abdullah membantu modal usaha pertanian warga Pamekasan, sebagai upaya untuk meningkatkan hasil produksi petani di wilayah itu.

"Kami ingin hasil produksi pertanian di Madura secara umum bisa meningkat, sehingga kesejahteraan ekonomi petani juga menjadi lebih baik," katanya.

Penyerahan bantuan modal usaha pertanian itu disampaikan Said saat menggelar reses di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan, Kamis.

Dalam kesempatan itu, politikus asal Kabupaten Sumenep ini juga mengajak, agar potensi ekonomi lokal di bidang pertanian dikembangkan lebih maksimal lagi. Antara lain seperti, kacang panjang, kedelai dan cabai jamu.

Said mengatakan, kendala yang dihadapi petani dalam mengembangkan produksi pertanian selama ini, karena modal.

"Atas dasar itulah, maka kami menyisihkan sebagian dana untuk membantu petani di DEsa Waru Barat, Kecamatan Waru ini," katanya.

Selain menyerahkan bantuan modal usaha pertanian kepada kelompok tani di desa itu, anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) XI Madura itu, juga memperkenalkan bakal calon Bupati Pamekasan 2018 yang akan diusung PDIP, yakni Taufadi.

Usai menggelar reses di Desa Waru Barat, anggota DPR RI MH Said Abdullah juga selanjutnya melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan ulama di Desa Tagangser Daya.

Di desa ini, Said juga menggelar serap aspirasi dan berdialog dengan perwakilan warga dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Ma'ruf Amin: Visi Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia

Komentar