Saya berharap kepada seluruh calon agar bisa memberikan perhatian serius kepada tingkat kesejahteraan pahlawan tanpa tanda jasa yakni guru,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR Prof Bachtiar Aly meminta agar bakal calon Gubernur Aceh periode 2017-2022 memberikan perhatian serius kepada guru di provinsi itu.

"Saya berharap kepada seluruh calon agar bisa memberikan perhatian serius kepada tingkat kesejahteraan pahlawan tanpa tanda jasa yakni guru," katanya usai melakukan pertemuan dengan Kobar GB Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Menurut dia perhatian tersebut perlu diberikan oleh setiap calon pemimpin yang akan memimpin Aceh lima tahun mendatang agar pendidikan di Tanah Rencong dapat terus maju di masa mendatang.

"Perhatian kepada guru penting dilakukan oleh setiap pemimpin karena ini akan mampu menyongsong masa depan yang lebih baik," kata anggota DPR asal Aceh itu.

Ia mengatakan Pemerintah Pusat dan daerah juga harus memberikan perhatian serius dan menyelesaikan berbagai persoalan yang belum tuntas terhadap guru dan dunia pendidikan di Tanah Air.

Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (KOBAR-GB) Aceh, Sayuti Aulia memberikan apresiasi terhadap pertemuan yang diinisiasi Politisi Partai Nasdem dengan lembaga tersebut.

"Kami menyampaikan berbagai aspirasi terhadap pendidikan dan persoalan guru di Aceh khususnya agar persoalan tersebut dapat disampaikan kepada pihak terkait untuk segera tuntas," katanya

Pihaknya berharap berbagai aspirasi yang disampaikan tersebut juga dapat disampaikan kepada Anggota DPR asal Aceh agar persoalan tersebut dapat diselesaikan bersama dengan kementerian terkait.

"Pak Bachtiar juga mengatakan akan membantu menyelesaikan persoalan tersebut baik mengirimkan surat pada kementerian terkait atau menyampaikan secara lisan," demikian Sayuti.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016