Brussels (ANTARA News) - Seorang terluka dan ditahan setelah operasi besar-besaran oleh polisi di Sektor Schaerbeek, Brussels utara, lapor stasiun televisi Belgia RTBF mengutip wali kota Brussels Bernard Clerfayt.

Clerfayt mengatakan orang yang terluka itu ada kaitannya dengan bom bunuh diri di Brussels  Selasa silam dan rencana serangan serupa di Paris yang digagalkan pekan ini.

Polisi bersenjata berat dan militer mengurung sebuah daerah di sekitar sebuah persimpangan besar dan tiga ledakan terdengar yang disebut Clerfayt sebagai ledakan terkendali.

Stasiun televisi RTL melaporkan sebuah kesaksian dari saksi yang menyatakan polisi mendekati seseorang di sebuah halte dan meminta orang itu melepaskan jaketnya.

"Jelas demi memeriksa apakah orang itu memasang rompi peledak," kata saksi itu kepada RTL.

Saksi mengatakan tidak jelas benar apakah pria itu terluka, namun yang jelas orang itu dibaringkan di jalanan dan berbicara kepada polisi.

RTBF melaporkan bahwa orang yang ditangkap itu tidak mempedulikan perintah polisi dan didapati memiliki koper berisi bahan peledak, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016