Jakarta (ANTARA News) - Luis Suarez kembali dan akan memimpin tim nasional Uruguay menghadapi Brasil pada pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Arena Pernambuco, Recife, Brasil, Sabtu pagi waktu Indonesia.

Suarez kembali merumput bersama Uruguay usai menjalani hukuman larangan bertanding di ajang internasional karena menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez meminta Suarez menjadi kapten tim dalam laga melawan Brasil.

Laga itu akan menjadi ajang penampilan perdana Suarez, yang tidak bermain di Copa Amerika 2015, ketika tim Uruguay dikandaskan Cile pada babak perempatfinal.

Kendati kembali diperkuat Suarez, namun skuat La Celeste tidak bisa menurunkan bek senior Diego Godin yang mengalami cedera hamstring.

Di sisi lain, Tim Samba Brasil juga tidak memainkan Kaka yang mengalami cedera otot dan tidak menyertakan Roberto Firminho karena mengalami cedera ringan saat memperkuat Liverpool.

Brasil mengandalkan pemain Barcelona, Neymar, sebagai penyerang tunggal dengan dukungan Willian, Fernandinho, Renato Augusto, dan Douglas Costa sebagai gelandang serang.

Uruguay menempati peringkat dua klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol dengan perolehan sembilan poin. Adapun Brasil berada di posisi lima dengan tujuh poin menurut FIFA.

Susunan pemain kedua tim:

Uruguay (4-3-3):
Muslera; Fucile, Victorino, Coates, A. Pereira; Sanchez, Arevalo Rios, Vecino; Cavani, Suarez, Rodriguez.

Brazil (4-1-4-1): Alisson; Dani Alves, Miranda, David Luiz, Filipe Luis; Luiz Gustavo; Willian, Fernandinho, Renato Augusto, Douglas Costa; Neymar.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016