Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola Rusia mengalahkan Lithuania dengan skor 3-0 pada laga pemanasan jelang Piala Eropa Prancis 2016, di Stadion Otkrytie, Rusia, Minggu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Rusia disumbang Fedor Smolov pada babak pertama. Sementara gelandang CSKA Moscow, Aleksandr Golovin, dan pemain tengah Spartak Moscow Denis Glushakov menyumbang gol pada babak kedua.

Fedor Smolov membawa tim Rusia unggul 1-0 setelah mendapatkan umpan Dmitriy Tarasov pada menit 41. Fedor Smolov melepaskan sepakan kaki kiri yang meluncur masuk ke pojok kiri gawang Lithuania.

Rusia yang pernah mencapai babak semifinal pada Piala Eropa 2008 menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan kaki kanan Aleksandr Golovin memaksimalkan bola operan Alexander Kerzhakov pada menit 61.

Tim berjuluk "Beruang Merah" itu mengamankan kemenangan 3-0 setelah sundulan Denis Glushakov dari umpan sepak pojok Aleksey Ionov mengantarkan bola masuk ke gawang Lithuania pada menit 72.

Menjelang laga usai, Lithuania memiliki peluang terbaik ketika umpan silang Egidijus Vaitkunas berhasil ditanduk Matulevicius, namun tidak menghasilkan gol sehingga skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Rusia tergabung bersama Inggris, Wales, dan Slovakia pada grup B Piala Eropa 2016 di Prancis yang akan dimulai pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Rusia (4-2-3-1):
Kritsyuk, Smolnikov, Berezutski, Ignashevich, Kombarov, Tarasov, Glushakov, Ivanov, Mamaev, Samedov, Smolov.

Lithuania (4-2-3-1):
Cerniauskas, Cesnauskis, Mikuckis, Klimavicius, Andriuskevicius, Verbickas, Zulpa, Cernych, Slivka, Mikoliunas, Spalvis.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016