Valencia (ANTARA News) - Klub La Liga Spanyol, Valencia FC, mengumumkan pada Rabu bahwa telah memberhentikan Gary Neville sebagai pelatih.

Sebelumnya, bekas pemain Manchester United itu bergabung dengan Valencia pada 2 Desember 2015 dengan kontrak kerja berdurasi enam bulan untuk menggantikan pelatih Nuno Espirito Santo.

Namun dalam waktu tiga bulan Neville belum berhasil mengangkat kinerja Valencia yang kini masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara La Liga.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat, klub memutuskan untuk membuat perubahan demi kepentingan yang terbaik untuk kemajuan Valencia CF musim ini," demikian pernyataan resmi di situs resmi Valencia, Rabu.

"Kami berterima kasih kepada Gary atas kerjanya di Valencia dan kami ingin dia mendapatkan yang terbaik di masa depan," tambah pernyataan itu.

Untuk menggantikan Neville, Valencia menujuk Pako Ayestaran sebagai pelatih kepala hingga akhir musim.

Ayestaran merupakan asisten pelatih Valencia periode 2001-2004 dan membantu klub meraih dua gelar La Liga dan satu trofi Piala UEFA.

Pada tahun 2004 sampai 2007, Ayestaran menjadi asisten pelatih Liverpool yang memenangkan Liga Champions 2004/2005 serta Final Piala FA 2006.

Sebagai pelatih, Ayestaran meraih juara untuk klub Maccabi Tel Aviv (satu gelar liga dan dua piala). Ia juga pernah melatih klub Meksiko Santos Laguna dan Estudiantes Tecos.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016