KSAD Mulyono kunjungi pos lintas batas Mota`ain

KSAD Mulyono kunjungi pos lintas batas Mota`ain

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal TNI Mulyono mengikuti acara pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/7/15). Letjen TNI Mulyono menggantikan KSAD sebelumnya Jenderal Gatot Nurmantyo yang menjabat Panglima TNI. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Atambua, NTT (ANTARA News) - Kepala Staff (KSAD) TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono meninjau Pos Lintas Batas (PLB) Motaain sektor Timur yang berbatasan langsung dengan pintu masuk ke Negara Timor Leste.

"Saya minta satuan Tugas yang ada di sini harus menjaga pos lintas batas dengan baik, dan tingkatkan kinerja pasukan," katanya kepada sejumlah prajurit Yonif 725/Woroagi yang menjaga pos lintas batas tersebut di Atambua, Kamis.

Pantauan Antara, KSAD sempat meninjau pembangunan Pos Lintas Batas yang nantinya akan selesai pada Oktober tahun ini.

KSAD didampingi Komandan Korem 161/Wirasakti Brigjen TNI Heri Wiranto dan Panglima Kodam IX/ Udaya Mayor Jenderal TNI M. Setyo Sularso.

Dalam kunjungan tersebut KSAD sebatas hanya meninjau pintu pos lintas batas yang ada di perbatasan tersebut dan tidak memberikan komentar lebih jauh soal pembangunan pos lintas batas tersebut.

Namun ia hanya berpesan agar para prajurit TNI ADnya bisa menjalankan tugasnya sebagai pengaman perbatasan sesuai dengan tugas pokoknya.

Sebelumnya pada November 2015 lalu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut B. Pandjaitan saat melaksanakan Groundbreaking pembangunan Pos Lintas Batas tersebut mengharapkan bangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu yang kini dibangun di sejumlah daerah perbatasan harus benar-benar diperhatikan kualitasnya.

Hal ini bertujuan agar wilayah PLB bisa menjadi gerbang pintu masuk dan cerminan bagi negara tetangga.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar