Pameran foto jurnalistik ANTARA "Arkamaya" digelar

Pameran foto jurnalistik ANTARA "Arkamaya" digelar

Dokumentasi Direktur Utama Kantor Berita ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat (kanan), bersama Kepala Divisi Foto Kantor Berita ANTARA, Hermanus Prihatna (kiri), dan Direktur Komersial Kantor Berita ANTARA, Hempi N Prajudi (kedua kiri), saat melihat pameran foto usai pembukaan Pameran Foto Kilas Balik 2015, di Galeri Foto Jurnalistik ANTARA, Jakarta, Jumat (29/1). Divisi Pemberitaan Foto Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA meluncurkan Buku Kilas Balik 2015 serta pameran foto karya 62 pewarta foto yang menampilkan 218 foto terbaik sepanjang 2015. (ANTARA FOTO/Rivan Lingga)

... ini tentang ilmu pengetahuan...
Jakarta (ANTARA News) - Pameran foto jurnalistik hasil karya peserta kursus foto jurnalistik di Galeri Foto Jurnalistik ANTARA bertajuk "Arkamaya", dibuka kepada publik, Jumat malam ini. 

"Pameran foto ini tentang ilmu pengetahuan," kata Direktur Utama Lembaga Kantor Berita ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat, di acara pembukaan pameran dan peluncuran buku fotografi jurnalistik "Arkamaya", di halaman depan GFJA, di Jalan Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat.

Ilmu pengetahuan, kata dia, bisa menjadi sesuatu yang diteruskan bagi generasi berikitnya sekaligus sebagai hasil karya.

"Dua hal dari ilmu pengetahuan itu sudah dipenuhi dalam pameran foto ini," katanya. 

Tema "Arkamaya" sendiri merupakan kosa kata dari bahasa Sansakerta yang artinya cahaya. Pameran foto ini merupakan hasil jepretan 26 peserta kursus fotografi reguler Angkatan XXI GFJA Angkatan.

Pameran ini memamerkan 163 foto serta berlangsung pada 1 April-1 Mei 2016 dan gratis terbuka untuk umum

Terdapat sejumlah acara pendukung dari pameran foto "Arkamaya" ini di antaranya temu wicara bertema "Setelah Motret, Terus Ngapain?" pada pukul 15.30 WIB, 16 April 2016.

Selain itu, terdapat kegiatan lainnya, yaitu "Arkamaya Maen ke Kampus" di Universitas Negeri Jakarta, 6 April dan di kampus FISIP Universitas Indonesia pada 20 April. 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pameran foto daring "Melihat Pulau Dewata"

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar