... ini tentang ilmu pengetahuan...
Jakarta (ANTARA News) - Pameran foto jurnalistik hasil karya peserta kursus foto jurnalistik di Galeri Foto Jurnalistik ANTARA bertajuk "Arkamaya", dibuka kepada publik, Jumat malam ini. 

"Pameran foto ini tentang ilmu pengetahuan," kata Direktur Utama Lembaga Kantor Berita ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat, di acara pembukaan pameran dan peluncuran buku fotografi jurnalistik "Arkamaya", di halaman depan GFJA, di Jalan Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat.

Ilmu pengetahuan, kata dia, bisa menjadi sesuatu yang diteruskan bagi generasi berikitnya sekaligus sebagai hasil karya.

"Dua hal dari ilmu pengetahuan itu sudah dipenuhi dalam pameran foto ini," katanya. 

Tema "Arkamaya" sendiri merupakan kosa kata dari bahasa Sansakerta yang artinya cahaya. Pameran foto ini merupakan hasil jepretan 26 peserta kursus fotografi reguler Angkatan XXI GFJA Angkatan.

Pameran ini memamerkan 163 foto serta berlangsung pada 1 April-1 Mei 2016 dan gratis terbuka untuk umum

Terdapat sejumlah acara pendukung dari pameran foto "Arkamaya" ini di antaranya temu wicara bertema "Setelah Motret, Terus Ngapain?" pada pukul 15.30 WIB, 16 April 2016.

Selain itu, terdapat kegiatan lainnya, yaitu "Arkamaya Maen ke Kampus" di Universitas Negeri Jakarta, 6 April dan di kampus FISIP Universitas Indonesia pada 20 April. 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016