Madrid (ANTARA News) - Zinedine Zidane tidak cemas dengan dugaan-dugaan bahwa tim asuhannya, Real Madrid, akan menjalani Clasico, Minggu, melawan pemuncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona, Sabtu sebagai tim yang tidak diunggulkan.

Real menghuni peringkat ketiga di klasemen dengan tertinggal sepuluh angka dari pasukan Luis Enrique, yang menghancurkan mereka dengan skor 4-0 di Bernabeu pada awal musim untuk memicu kemarahan di kalangan penggemar "Si Putih."

Mereka mengalamatkan rasa frustrasi mereka kepada presiden Florentino Perez dan pelatih Rafael Benitez yang dipecat beberapa pekan kemudian, dan digantikan Zidane.

Pria asal Prancis itu, yang seperti sejawatnya Enrique telah berkali-kali bermain di "Clasico," mempersiapkan pertandingan pertamanya dengan Barcelona sebagai pelatih Real dan timnya, yang memenangi lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, menuju Nou Camp dengan perasaan percaya diri.

"Semua orang dapat mengatakan apa yang mereka inginkan, tidak akan mudah untuk mengalahkan Real Madrid, itu sudah jelas," kata Zidane pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat.

"Saya tidak terganggu mengenai hal itu (bahwa Real tidak diunggulkan), yang dapat saya katakan adalah bahwa kami akan memainkan pertandingan dan berkonsentrasi. Apa yang ingin saya lihat adalah pertandingan sepak bola yang bagus dan kemenangan untuk tim saya."

Saat ditanyai apakah pertandingan Sabtu seperti ujian untuk timnya, pria Prancis berusia 43 tahun itu menambahi, "Tidak, kami berada di laju yang bagus dan kami melakukannya dengan baik belakangan ini, kami fokus pada pekerjaan kami."

"Ini merupakan pertandingan penting, pertandingan yang berbeda, pertandingan-pertandingan in selalu seperti itu namun pada akhirnya ini adalah pertandingan sepak bola hebat yang dinanti-nanti semua orang."

"Bermain di Clasico merupakan hal terindah yang ada di sepak bola, dan saya sangat gembira kini saya akan mengalaminya sebagai pelatih."

Zidane mengonfirmasi bahwa bek Raphael Varane akan absen pada pertandingan itu karena cedera betis, namun gelandang Toni Kroos dapat dimainkan meski memerlukan perawatan sepanjang sesi latihan Jumat.

"Kami memiliki ide mengenai bagaimana kami akan bermain dan kami akan berusaha dan bermain dengan cara yang sama pada Sabtu," tambah Zidane ketika ditanyai apakah timnya akan mengganti taktik di Nou Camp.

"Di atas kertas ini merupakan pertandingan yang berbeda namun bagi kami ini tidak mengubah taktik-taktik kami, kami akan keluar dengan kuat sejak awal."

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016