counter

Gladbach hancurkan Hertha Berlin 5-0

Gladbach hancurkan Hertha Berlin 5-0

Liga Jerman (id.wikipedia.org)

Berlin (ANTARA News) - Pemain Borussia Moenchengladbach Thorgan Hazard menciptakan dua gol saat menghancurkan Hertha Berlin 5-0 di Liga Jerman, Minggu, memperbesar peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan ini mendongkrak "The Foals" ke peringkat keempat yang tertinggal tiga poin dari Bayer Leverkusen yang menghuni peringkat ketiga dan berada di atasnya berkat selisih gol.

Pesta gol dimulai pada menit ke-14 ketika sapuan buruk kiper Hertha Rune Jarstein dimanfaatkan Mahmoud Dahoud yang mengarahkan bola kepada Hazard untuk dijadikannya menjadi gol.

Jarstein menebus blundernya itu dengan menciptakan lima penyelamatan cemerlang untuk mempertahankan gawang Hertha dari kemasukan lebih banyak gol.

Namun Hertha kembali kemasukan setelah Andre Hahn yang mengisi posisi pencetak gol terbanyak Gladbach Raffael yang cedera, mencetak gol pada menit 60.

Patrick Hermann membuat gol ketiga pada menit 76, sedangkan Hazard, adik kandung pemain sayap Chelsea dan timnas Belgia Eden Hazard, menciptakan gol keempat yang ditutup gol kelima oleh Ibrahima Traore.

Tiga tim teratas di Liga Jerman lolos langsung ke fase grup Liga Champions, sedangkan tim peringkat keempat menjalani putaran kualifikasi akhir, demikian Reuters.

(H-RF/I015)


Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar