Kami tahu bahwa menghindari degradasi dengan selisih sepuluh angka hanya benar-benar memungkinkan dalam teori
Berlin (ANTARA News) - Klub juru kunci Liga Jerman Hanover 96 memecat pelatih Thomas Schaaf setelah tiga bulan mengarsiteki klub itu pada Minggu.

Keputusan itu datang sehari setelah kekalahan 0-3 dari tamunya Hamburg SV, kekalahan kesepuluh dari 11 pertandingan sejak Schaaf mengambil alih tim, yang membuat mereka tertinggal sepuluh angka di dasar klasemen.

"Kami telah tiba pada kesimpulan bahwa kami tidak ingin mengakhiri musim dengan cara ini dan akan berusaha untuk memberikan impuls baru kepada tim dengan pergantian pelatih," kata direktur olahraga Martin Bader dalam pernyataan klub seperti dikutip Reuters.

"Kami tahu bahwa menghindari degradasi dengan selisih sepuluh angka hanya benar-benar memungkinkan dalam teori."

"Ini bukan keputusan mudah," tambahnya. "Thomas sangat cermat dengan pekerjaannya. Ia telah, bersama dengan timnya, mengeluarkan semua kemungkinan untuk mendapatkan hasil-hasil positif."

Klub mengatakan pelatih tim U-19 Daniel Stendel akan mengambil alih latihan pada Senin.

Hanover telah berkiprah di strata tertinggi sejak mendapat promosi pada 2002, secara umum mereka finis di papan tengah meski pernah menyelesaikan musim dengan menduduki peringkat keempat pada 2011.

Mereka hanya mendulang 17 angka dari 28 pertandingan, tertinggal sepuluh angka dari Eintracht Frankfurt dan juga Augsburg, yang berada di spot playoff degradasi.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016