London (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger meyakini bahwa terdapat "sesuatu yang istimewa" dalam diri Alex Iwobi, setelah pemain muda asal Nigeria itu mencetak gol keduanya di Liga Utama Inggris pada Sabtu ketika "The Gunners" menang 4-0 atas Watford.

Iwobi, yang mengemas gol senior perdananya saat melawan Everton pada 19 Maret, menyambar assist Alexis Sanhez untuk mengukir gol keduanya di kancah senior saat melawan Watford, mendapatkan sambutan "standing ovation" dari para penggemar dan pujian dari manajernya.

"Orang-orang ini telah melihat banyak pemain bagus dalam beberapa tahun dan mereka langsung tahu ketika seorang pemain memiliki sesuatu yang istimewa, maka mereka menyadarinya," kata Wenger kepada situs resmi klub (www.arsenalfc.com).

"Anda tidak dapat menipu orang-orang. Mereka telah melihat betapa cepatnya ia berkembang dan bagaimana bagusnya ia bermain. Mengejutkan untuk melihat betapa cepatnya ia terintegrasi terhadap permainan kami," ucapnya mengenai pemain 19 tahun itu.

"Ia bekerja bersama kami sejak awal musim dan ia tumbuh, mendapat kepercayaan diri, dan ketika ia masuk (lapangan) ia langsung memberi dampak. Saya tidak memperkirakan level efisiensi atau dampak pada papan skor."

Kemenangan atas Watford memangkas jarak antara Arsenal di peringkat ketiga dan Tottenham Hotspur di peringkat kedua menjadi empat angka, dan Wenger menegaskan bahwa gelar juara bukan sesuatu di luar jangkauan, meski timnya tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen liga Leicester City.

"Sekarang kami harus menemukan campuran yang tepat antara keyakinan dan menjadi realitis, fokus pada pertandingan berikutnya, fokus pada proses, dan menambahi kepercayaan. Kami masih dapat bersaing untuk gelar." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016